Monday , November 19 2018
Home / Ensiklopedia / Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita!

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita!

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita!Riset yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa tingkat protein dalam otak bisa berubah apabila mengonsumsi terlalu banyak gula pada minuman bersoda atau soft drink. Minuman Ini juga berbahaya apabila dikonsumsi berlebih oleh manusia.

 

Dilansir Telegraph, Jumat (15/11/2013), meminum minuman manis selama periode panjang tertentu bisa mengarah pada hiperaktivitas dan mengubah ratusan protein dalam otak.

Minuman soda berdasarkan penelitian juga bisa meningkatkan risiko sakit jantung, diabetes, peningkatan berat badan, kanker prostat, kanker payudara, kelemahan otot, dan penyakit lainnya.

Studi terbaru memfokuskan pada efek otak ketimbang keseluruhan tubuh. Riset yang dilakukan oleh peneliti dari Australia ini melibatkan tikus yang dicekoki air gula.

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita! 1

Penelitian menunjukkan, hewan pengerat ini menjadi hiperaktif setelah minum air tersebut. Kemudian, jaringan yang diambil dari salah satu bagian otak tikus ini mengalami perubahan pada 300 protein yang berbeda.

Jane Franklin, seorang peneliti di Macquarie University di Sydney mengatakan, peringatan kepada masyarakat ditingkatkan dalam konsumsi minuman gula. Ia mengimbau, minuman jenis ini disarankan dikonsumsi untuk kesenangan (seperlunya saja sekali-sekali).

“Jika Anda haus, minumlah air. Softdrink harus dinikmati tidak berlebihan,” ungkapnya. Ia menambahkan, minum terlalu banyak minuman ringan dapat mempengaruhi kimia otak serta pinggang pada manusia.

Penelitian oleh ilmuwan Swedia tahun 2012 lalu malah menemukan bahwa minum hanya satu gelas soda sehari saja sudah bisa meningkatkan kesempatan seseorang mengembangkan kanker prostat sekira 40 persen!

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita! 2

Seberapa Bahaya Minuman Bersoda Bagi Tubuh?

Sebuah studi mengungkap bahwa minuman ringan yang sarat dengan gula tambahan, memicu kanker rahim. Penyakit ini kerap menyerang wanita berusia 50 tahun ke atas. Di Inggris, kanker ini menduduki peringkat keempat daftar penyakit mematikan. Tercatat sekitar 2000 orang per tahun meninggal akibat kanker rahim.

Selama 14 tahun para peneliti melakukan pengamatannya. Mereka melibatkan hampir 25 ribu responden berusia 50-60an untuk memberikan data soal makanan dan minuman apa yang dikonsumsi. Setengah responden malah menyatakan bahwa mereka menyenangi minuman soda.

Hasil penelitian yang didapat: 600 responden mengembangkan kanker endometrium.Peneliti dari The University of Minnesota mengatakan bahwa mereka yang gemar minuman manis biasanya mengabaikan pola hidup sehat.

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita! 3Padahal, minuman manis bisa menambah berat badan, yang memengaruhi produksi sel lemak penghasil estrogen yang diyakini memicu kanker endometrium.

Selain itu, wanita dengan berat badan berlebih juga cenderung memproduksi insulin yang terkait dengan berbagai penyakit.

Peneliti Dr Maki Inoue-Choi mengatakan: “Penelitian telah mendokumentasikan bagaimana kontribusi minuman manis pada obesitas”.

Ia menambahkan, terlalu banyak gula dapat meningkatkan asupan kalori yang juga menyumbangkan risiko diabetes , penyakit jantung, dan kanker. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention ini merupakan penelitian terbaru tentang efek minuman ringan pada kanker rahim.

Seperti dilansir Daily Mail, pada penelitian sebelumnya disebut bahwa minuman ringan mampu memicu serangan jantung, tulang rapuh, kanker pankreas dan prostat, lemah otot, dan kelumpuhan!

Apa Yang Terjadi Setelah Minum Minuman Bersoda?

Setelah 10 menit, sepuluh sendok teh gula yang terkandung dalam segelas Cola mulai melakukan “serangan” yang menghancurkan organisme tubuh dan satu-satunya penyebab alasan kenapa kita tidak muntah karena adanya asam fosfat (phosphoric acid) yang menghambat aksi dari gula tersebut.

Setelah 20 menit, sebuah lompatan kadar insulin yang tinggi dalam aliran darah mulai terjadi. Maka hati akan mengkonversi semua gula menjadi lemak.

Setelah 40 menit, pencernaan terhadap kafein akhirnya selesai. Pupil mata mulai membesar. Tekanan darah naik karena hati membuang lebih banyak gula ke dalam aliran darah. Reseptor adenosin akan diblokir, sehingga mencegah rasa kantuk.

Setelah 45 menit, tubuh meningkatkan produksi hormon dopamin, yang merangsang pusat kesenangan otak. Heroin memiliki prinsip kerja yang sama dalam hal ini.

Setelah 1 jam, asam fosfat (phosphoric acid) mengikat kalsium, magnesium dan seng dalam saluran pencernaan yang memacu dengan cepat (supercharges) metabolisme dalam tubuh. Pelepasan kalsium melalui urine juga meningkat.

Setelah lebih dari 1 jam, efek diuretik dari minuman mulai terjadi dalam “permainan” ini. Kalsium, magnesium dan seng dikeluarkan dari organisme tubuh, yang merupakan bagian dari tulang kita, seperti sodium. Pada saat ini kita telah menjadi mudah marah atau tenang. Seluruh kuantitas air yang terkandung dalam coca cola, dihilangkan melalui urin.

Sebenarnya, ketika anda memiliki sebotol Coke yang dingin dan menikmati kesegarannya yang tak terbantahkan, apakah kita tahu kandungan “cocktail kimiawi” yang telah kita tuangkan ke dalam tenggorokan kita?

Bahan aktif dari Cola adalah asam ortofosfat (orthophosphoric acid). Karena keasaman yang tinggi, tangki air yang digunakan untuk pengangkutan konsentrat ini harus dilengkapi dengan reservoir yang dirancang khusus untuk bahan yang sangat korosif.

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita!4

Anatomi Minumam Bersoda

Mari kita lihat ” anatomi ” dari salah satu produk yang paling diiklankan dari “Coca – Cola, Co.” – Coca-Cola ringan tanpa kafein (Coca-Cola Light without caffeine). Minuman ini mengandung air berkarbonasi (Aqua Carbonated), E150D, E952, E951, E338, E330, Aromas, E211.

Air berkarbonasi yang dimaksud adalah air mineral. Hal ini akan membangkitkan sekresi lambung, meningkatkan keasaman asam lambung dan menimbulkan perut kembung dan memperbanyak evolusi gas. Selain itu, air dari mata air alami tidak digunakan, tetapi digunakan air yang disaring secara teratur.

E150D – Caramel_color, atau pewarna makanan (food coloring), diperoleh melalui pengolahan gula pada suhu tertentu, dengan atau tanpa penambahan reagen kimia (chemical reagents). Dalam  kemasan coca -cola, ditambahkan amonium sulfat.

E952 – Sodium Siklamat (Sodium Cyclamate) adalah pengganti gula. Siklamat adalah bahan kimia sintetis, memiliki rasa manis, yaitu 200 kali lebih manis dari gula dan digunakan sebagai pemanis buatan. Pada tahun 1969 pemanis itu dilarang oleh FDA karena seperti sakarin dan aspartam yang dapat menyebabkan kanker pada kandung kemih tikus saat dilakukan penelitian. Pada tahun 1975, larangan juga diberlakukan di Jepang, Korea Selatan dan Singapura. Pada tahun 1979, Badan Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization), “tiada yang tahu kenapa?” – Cyclamates kembali direhabilitasi dan diakui aman untuk dikonsumsi. Aneh khan?

E950 – Acesulfame Potassium , 200 kali lebih manis dari gula, yang mengandung metil eter, dimana akan memperburuk pengoperasian sistem kardiovaskular. Zat ini juga mengandung asam asparaginic yang juga dapat menyebabkan efek perangsang pada sistem saraf kita dan dalam waktu lama dapat menyebabkan kecanduan. Acesulfame demikian buruk untuk dicerna dan tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh anak-anak dan wanita hamil.

E951 – Aspartame. Sebuah zat pengganti gula bagi penderita diabetes dan secara kimiawi tidak stabil: pada suhu tinggi zat itu terurai menjadi metanol dan fenilalanin. Methanol sangat berbahaya: 5 – 10 ml dapat menyebabkan kerusakan saraf optik dan kebutaan yg tak dpt diubah (irreversible blindness). Dalam minuman ringan yang hangat, aspartame berubah menjadi formaldehida (formaldehyde) yang mengandung karsinogen yang sangat kuat. Beberapa jumlah kasus dengan keracunan aspartam meliputi: tak sadar diri, sakit kepala, kelelahan, pusing, mual, jantung berdebar (palpitation), berat badan naik, lekas marah, kecemasan, kehilangan memori, penglihatan kabur, pingsan, nyeri sendi, depresi, menurunkan kesuburan, menyebabkan gangguan pendengaran dan lain-lain. Aspartame dapat juga memprovokasi atau menyebabkan penyakit berikut: tumor otak, MS (Multiple Sclerosis) atau sklerosis ganda (merupakan suatu kelainan peradangan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh banyak faktor), epilepsi, Graves’ disease atau penyakit Graves (penyakit autoimun), kelelahan kronis, alzheimer , diabetes , defisiensi mental dan TBC.

E338 – Asam Ortofosfat (Orthophosphoric Acid), zat ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata. Hal ini digunakan untuk produksi garam asam fosfat amonia, natrium, kalsium, aluminium dan juga dalam sintesis organik untuk produksi arang dan pita kaset film, untuk produksi bahan tahan api, keramik, kaca, pupuk, deterjen sintetik, obat-obatan, industri logam, industri tekstil dan industri perminyakan. Makanan berasam ortofosfat (food orthophosphoric acid) digunakan dalam produksi air berkarbonasi dan untuk persiapan bahan kue. Telah diketahui bahwa asam ortofosfat mengganggu penyerapan kalsium dan zat besi dari tubuh yang dapat menyebabkan melemahnya tulang dan osteoporosis. Efek samping lain adalah rasa haus dan ruam pada kulit.

E330 – Asam Sitrat (Citric Acid), zat ini tersebar luas di alam dan digunakan dalam industri farmasi dan makanan. Garam dari asam sitrat atau sitrat yang digunakan dalam industri makanan dipakai sebagai asam, pengawet, penstabil dan di bidang medis – untuk melestarikan darah .

E211 – Sodium Benzoate, zat ini digunakan dalam produksi beberapa produk makanan , sebagai agen anti bakteri dan anti jamur. Produk-produk ini mengacu pada selai, jus buah dan yoghurt buah. Ini tidak dianjurkan untuk digunakan oleh penderita asma dan orang-orang yang sensitif terhadap aspirin. Sebuah studi yang dilakukan oleh Peter Piper di Universitas Sheffield di Inggris, telah menemukan bahwa senyawa ini menyebabkan kerusakan yang signifikan pada DNA. Menurut kata-katanya, natrium benzoat yang merupakan komponen aktif dalam pengawet tidak merusak DNA, tapi menonaktifkannya! Hal ini dapat menyebabkan sirosis dan penyakit degeneratif seperti penyakit Parkinson.

Jadi, ternyata apa? Nah, ternyata bahwa “resep rahasia” dari coca -cola dan semua minuman ringan bersoda, adalah salah satu permainan iklan.

Rahasia apa yang ada di sana, ketika produk itu dikenalkan kepada kita bahwa produk ini adalah solusi lemah berefek mirip kokain dengan pengawet, pewarna, stabilisator dan lainnya, Produk ini membuat kecanduan mirip kokain yang disahkan, ditambah racun murni. Diet Coke bahkan lebih buruk karena aspartam di dalamnya menggantikan gula, yang menjadi racun neurotoksik murni!!

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita! 4

Manfaat Coca-Cola dan Minuman Bersoda

Jadi, jika Anda tidak dapat membayangkan hidup tanpa coca-cola, ambillah keuntungan darinya dengan rekomendasi sebagai berikut :

– Banyak distributor coca-cola di AS menggunakan minuman ini untuk membersihkan mesin truk mereka.

– Banyak petugas polisi di AS memiliki botol coca-cola di dalam mobil mereka dan ketika kecelakaan mobil terjadi, mereka mencuci darah di jalan dengan itu.

– Coca – Cola adalah alat yang hebat untuk menghapus noda berkarat pada permukaan krom mobil. Untuk menghapus korosi dari aki mobil, tuangkan dengan Coke dan korosi akan hilang.

– Dapat digunakan untuk membuka tutup sekrup berkarat, celupkan kain di coca-cola dan bungkus tutup berkarat di sekitarnya dan tunggu selama beberapa menit.

– Untuk membersihkan noda dari pakaian, tuangkan coca-cola pada pakaian kotor, tambahkan deterjen dan jalankan mesin cuci seperti biasa. Anda akan terkejut dengan hasilnya.

– Di India, beberapa petani menggunakan coca-cola, bukan pestisida, untuk pemusnahan hama, karena lebih murah dan efeknya benar-benar memuaskan.

Jadi , coca-cola tak dapat disangkal adalah produk yang sangat berguna. Namun kuncinya adalah untuk digunakan dengan tujuan yang dimaksudkan, tetapi tidak untuk diminum! (telegraph/ trueactivist.com / aspartamekills.com)

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita! 5

source : indocropcircles.wordpress.com

About admin

Check Also

Buah Okra, Solusi Diabetes Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

Buah okra adalah termasuk jenis buah sayuran yang sangat sehat untuk dikonsumsi walaupun di negara ...