Monday , September 24 2018
Home / Budaya / Gerakan Budaya / Separah Inikah Negara Indonesia?

Separah Inikah Negara Indonesia?

Simaklah video-videonya, betapa anak-anak bangsa  yang telah menemukan sesuatu yang bisa membangkitkan martabat bangsanya dengan berbagai penemuannya justru secara tragis penemuan itu tidaklah bisa diakui dan diakomodir oleh bangsanya sendiri.

Bangsa kita timbul amarah ketika bangsa lain mengklaim budaya Nusantara diakui sebagai budaya mereka contohnya ketika Reog Ponorogo, Keris, Batik diakui Malaysia sebagai budaya negaranya langsung kita ngamuk dengan mengatakan negara itu sebagai “Malingsia”.

Bahkan pemuda pemudi kita sepertinya siap untuk memerangi Malaysia hanya karena dasar Merebut Budaya Bangsa. Tapi coba ditelusuri dengan cermat seberapa banyak sih rakyat Indonesia yang memiliki keris, merawatnya dan mengagungkan sebagai aset bangsa yang masuk dalam kategori keajaiban dunia ini ? Jawabnya Jarang Brow !!! Malah yang memiliki keris dibilang Musyrik, dibilang orang kuno, orang mistik dll. Hadeuh ampun deh negara gua…

Dalam hal kecerdasan otak, jika selama ini kamu mengenal nama-nama ilmuwan seperti Einstein atau Thomas Alfa Edison di buku-buku ilmu pengetahuan, bukan tidak mungkin suatu saat nanti nama-nama orang Indonesia juga bakal muncul di buku tersebut.

Terkadang kita memandang orang Indonesia dengan sebelah mata. Sebaiknya singkirkan pemikiran negatif tentang putra putri Indonesia. Mereka menyimpan segudang prestasi loh!!!

Hasil karya anak bangsa nggak tanggung-tanggung, berhasil diakui dunia dan menjadi bahan pembicaraan. Hal ini terbukti bahwa anak bangsa tidak bisa diremehkan begitu saja. Siapa saja ya “the man behind the gun” dengan karya yang di hasilkannya? Simak Videonya…

https://youtu.be/lWBUdo8hzZk

Ayo bangkit pemuda pemudi Indonesia jadilah kalian pelopor Marwah Bangsa Indonesia dengan berbagai penemuan yang berguna bagi rakyat dan manusia pada umumnya. Kalaupun negaramu tidak mengakomodir dan mengakui penemuanmu tapi yakinlah bahwa Allah tetap mengakuimu sebagai Manusia yang bermanfaat..

SENTANA, Pasulukan Loka Gandasasmita

 

About admin

Check Also

Garuda Menebus Ibu Pertiwi

Tengah-tengah asyik aku menulis puisi “Indonesia Bukanlah, Bukanlah Indonesia”, mendadak hatiku menghentikan pikiranku yang sedang ...