Sunday , September 24 2017
Home / Ensiklopedia / Kesehatan / Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.34 Bahaya Memakai Skinny Jeans (Khususnya Untuk Wanita)

Vemale.com – Tren skinny jeans atau jeans ketat makin disukai wanita. Celana yang beberapa tahun sudah menjadi tren ini hampir dimiliki semua wanita. Coba buka lemari pakaian Anda, pasti ada setidaknya satu skinny jeans. Sayangnya, celana yang keren ini menyimpan bahaya kesehatan.

Mengapa para dokter menyarankan agar para wanita tidak lagi memakai celana ketat? Karena jika Anda sering memakai celana ketat atau skinny jeans, maka akan ada peningkatan risiko gangguan sirkulasi darah, dilansir oleh Geniusbeauty.com, Senin (30/9). Hal ini ditunjukkan oleh peneliti di Amerika Serikat. Secara umum, wanita dapat mengalami kerusakan saraf akibat skinny jeans.

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3 1Penyumbatan Sirkulasi Darah

Masalah umum yang bisa terjadi karena pemakaian skinny jeans adalah penyumbatan sirkulasi darah akibat tertekannya pembuluh darah di sekitar paha, selangkangan dan organ intim. Sirkulasi yang buruk ini bisa menyebabkan varises dan pembengkakan.

Kerusakan Kulit

Saat Anda menggunakan celana ketat, kulit akan semakin mudah bergesekan dengan celana. Sehingga kerusakan kulit dapat terjadi dan menyebabkan masalah yang lebih serius, misalnya saja ruam dan infeksi.

Menyebabkan Nyeri, Kesemutan dan Mati Rasa

Menggunakan celana ketat atau skinny jeans dalam waktu lama dapat menyebabkan sindrom Bernhardt – Roth – penyakit neuritis dari saraf paha luar. Penyakit ini dapat membuat seseorang mengalami mati rasa, nyeri atau kesemutan.

Kerusakan Saraf

Para ahli kesehatan sudah sering memberi peringatan bahwa wanita lebih mungkin menderita gangguan saraf karena memakai skinny jeans.Menurut para peneliti, celana ketat dapat menyebabkan deformasi kerusakan tubuh dan saraf.

Karena itu ladies, pastikan Anda tidak memakai skinny jeans dalam waktu yang lama. Saat memakai skinny jeans, pastikan tidak menggunakan high heels, karena dapat memperparah tekanan pada saraf tubuh.

Cara Memutihkan Alami: Bleaching vs. Lemon dan Madu

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3 2Vemale.com – Ladies, coba periksa siku dan lutut Anda sekarang. Apakah warnanya senada dengan kulit yang lainnya? Jika lebih gelap, berarti Anda memiliki masalah yang sama dengan kebanyakan wanita lainnya: siku dan lutut menghitam! Wah, terus bagaimana cara memutihkan alami kedua daerah tersebut ya?

Sekedar berbagai info saja, permasalahan siku dan lutut yang menghitam ini sering disebabkan oleh penumpukan dan atau penebalan kulit yang mati. Untuk mengatasinya Anda bisa memilih cara bleaching sebagai alternatif cara memutihkan alami.

Tapi ada sedikit ‘kontroversi’ nih Ladies. Cara bleaching dilakukan dengan mencampurkan vitamin E dan beberapa bahan kimia agar kulit tampak putih menyeluruh, tak terkecuali siku dan lutut. Cara ini banyak ditawarkan di berbagai salon kecantikan.

Masalahnya, tidak semua wanita setuju menempuh cara ini. Alasannya jelas: meski berbahan dasar vitamin E, campuran beberapa bahan kimia yang digunakan dalam bleaching dikhawatirkan akan menimbulkan akibat di kemudian hari.

Ladies, jika Anda tergolong dalam kelompok yang ragu-ragu tersebut, Anda masih memiliki alternatif lain yang relatif lebih aman: mencoba cara memutihkan alami siku dan lutut dengan lemon dan madu.

Seperti dilangsir dari laman shechoice.com, lemon sudah tidak diragukan lagi khasiatnya sebagai bahan pemutih alami, termasuk khasiatnya sebagai treatment alami untuk mengatasi siku dan lutut yang menghitam. Untuk penggunaannya, Anda bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini:

– Ambil jus lemon dan campurkan dengan satu sendok makan madu
– Oleskan campuran lemon dan madu pada daerah yang hitam dan biarkan selama 20 menit
– Bilas dengan air bersih, dan selesai.

Sama-sama bleaching, tapi yang ini lebih aman kan? Jadi tidak perlu khawatir untuk mencoba ya Ladies. -Maulisa (vem/ver)

Cara Memutihkan Badan dengan Mandi Baking Soda

Vemale.com – Untuk mendapatkan kulit cerah dan putih, banyak cara memutihkan badan secara alami yang bisa Ladies terapkan. Asal, sebagian besar memang perlu dilandasi rasa sabar dan rutin ya.

Nah, seperti juga caranya, penyebab alamiah kulit menjadi gelap juga bisa bermacam-macam. Dan salah satunya yang paling mungkin dan susah dihindari adalah sinar matahari. Paparan yang berlebihan bisa membuat kulit jadi belang dan tidak enak dilihat karena warnanya yang tidak merata.

Ya iya sih, sinar matahari memang penting untuk kesehatan, bahkan kehidupan. Namun, Anda juga perlu menghindari paparannya di waktu-waktu tertentu.

Ladies perlu menghindari sinar matahari antara jam 10 hingga jam 2 siang, karena saat itulah sinar matahari paling panas dan menyengat. Jika aktivitas Anda memang menuntut terkena langsung sinar matahari, Anda bisa mengurangi dampaknya dengan mandi menggunakan baking soda.

Bahan makanan ini bisa menjadi salah satu jawaban perawatan kulit Anda lho Ladies. Berdasarkan laman wikihow.com, Anda tinggal menaburkan satu ons baking soda ke dalam bak mandi atau bath tub dan berendam di dalamnya, kurang lebih selama 10 menit, untuk mendapat kulit yang cerah.

Tapi untuk yang satu ini berbeda dengan mandi susu yang bisa dilakukan seminggu 2 kali ya Ladies. Jangan terlalu sering mandi dengan baking soda karena bahannya yang terbilang cukup keras.

Ladies hanya boleh melakukannya sekali dalam sebulan, dan pastikan untuk membilas dengan bersih sehingga baking soda tidak tersisa di kulit. Jika kulit Ladies cukup sensitif, penggunaan baking soda bisa dikurangi dan mencampurnya dengan air dingin saja.

Nah, mudah bukan? – Anindya Feb (vem/ver)

Cara Memutihkan Badan dengan Yoghurt

Vemale.com – Ladies, sudah bukan rahasia ya jika memiliki kulit putih merupakan impian setiap wanita. Karena hal ini akan menambah daya tarik dalam penampilan Anda semua. Tidak heran, jika banyak wanita berlomba-lomba melakukan perawatan cara memutihkan badan untuk mendapatkan kulit bersih, mulus dan sehat.

Sayangnya, beberapa dari cara memutihkan badan tersebut harus dibarengi dengan biaya yang tidak sedikit. Padahal, cara memutihkan badan juga dapat dilakukan di rumah lho. Dan hasilnya juga tidak jauh beda dengan perawatan salon!

Selain itu, cara memutihkan badan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami juga tidak memiliki efek samping dalam jangka panjang. Dan jika Anda tertarik, Anda bisa segera mencoba salah satu cara memutihkan badan ala rumahan dengan menggunakan yoghurt.

Menurut laman thebeautyloverspage.com, yoghurt disebut-sebut banyak mengandung segudang manfaat untuk kesehatan. Termasuk, tentu saja, untuk kecantikan kulit badan Anda.

Yoghurt yang kaya kandungan asam laktat sangat penting berperan sebagai komponen untuk proses pergantian kulit. Penggunaan yoghurt sebagai lulur badan dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit, sehingga kulit terlihat lebih segar dan cerah dari sebelumnya.

Untuk menggunakan yoghurt sebagai lulur juga sangat mudah kok Ladies. Anda hanya cukup mengambil 10 sendok makan yoghurt segar (curd), lalu letakkan dalam mangkok.

Kemudian campurkan 5 sendok makan madu ke dalamnya, aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran yoghurt dan madu tersebut merata ke seluruh permukaan badan, meliputi tangan, kaki, leher, dada, dan punggung.

Diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan mandi seperti biasa. –Maulisa (vem/ver)

10 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam

Vemale.com – Memiliki kulit putih bersih menjadi idaman sebagian besar wanita Indonesia. Apalagi kalau tetap lembab dan lembut, rasanya menyenangkan sekali. Sayangnya, iklim tropis dengan terik sinar matahari yang cerah nyaris setiap hari tak memberikan keramahan pada kulit, seramah sinarnya.

Sinar matahari jaman sekarang dengan mudah bisa membuat kulit menghitam saat berjemur di bawahnya. Inilah sebabnya disarankan memakai sunscreen dengan SPF cukup agar kulit tetap terlindungi.

Selain itu, sebenarnya Anda bisa memilih makanan yang fungsinya untuk memutihkan kulit. Eh, ada juga ya makanan seperti itu?

Tenang saja, kali ini dari bahan alami yang biasa Anda makan sehari-hari kok, jadi Anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya.

Dilansir Boldsky.com, inilah makanan yang wajib Anda konsumsi untuk memutihkan kulit Anda.

Wortel

Kaya akan vitamin C dan karoten, wortel adalah sayur terbaik untuk dikonsumsi apabila Anda mendambakan kulit putih dan lembut. Anda bisa menambahkan wortel dalam menu sup atau jus buah Anda.

Pepaya

Selain wortel, Anda juga bisa mengandalkan pepaya yang kaya vitamin C, A dan E yang menjadi antioksidan ampuh untuk mengatasi bekas noda hitam di wajah dan juga jerawat. Selain dijadikan masker, bisa juga diminum sebagai jus atau buah segar.

Tomat

Tomat adalah jenis buah sekaligus sayuran yang kata akan lycopene. Menu yang satu ini tak hanya ampuh memutihkan kulit namun juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.

Kiwi

Nah, buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan memutihkan kulit secara alami. Kiwi segar dapat menghilangkan bekas dan noda jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

Beet

Beet adalah jenis umbi berwarna merah keunguan yang kaya akan zat besi dan aneka vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit. Ia juga meningkatkan peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Bayam

Sayuran bayam punya nutrisi dan vitamin yang membuat tubuh lebih sehat. Bisa dijadikan tumis sayuran atau juga jus bayam.

Strawberry

Jus buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang ampuh memberikan kulit yang lembut, kenyal dan lebih putih.

Cabai

Cabai (besar) ternyata kaya akan lycopene dan vitamin C lho. Menjadi salah satu bumbu yang ternyata sehat dan mampu memutihkan kulit Anda.

Teh Hijau

Sebagai teh herbal, teh hijau tak hanya membantu dalam problem berat badan saja, tetapi juga mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, melembutkannya serta memutihkan bekas luka.

Produk kedelai

Anda pecinta tahu dan tempe? Bersyukurlah karena aneka produk kedelai ini justru bisa membuat kulit jadi lebih lembut, bersinar dan putih. Produk kedelai mampu menyembuhkan problem kulit seperti jerawat dan aneka masalah kulit lainnya.

Tuh, tidak harus mencari makanan yang aneh dan tidak familiar dengan Anda kan? Masukkan daftar makanan dan minuman di atas dalam menu sehari-hari dan dapatkan kulit indah serta sehat.

Memutihkan Kulit Menggunakan Buah Pepaya

Vemale.com – Pernah mendengar sabun pepaya yang kabarnya bisa memutihkan kulit?

Terlepas dari sabun tersebut memang ampuh dan aman atau tidak, nyatanya memang sabun tersebut telah memanfaatkan kelebihan pepaya bagi kulit. Secara ilmiah, pepaya memang memiliki bahan utama yang fungsinya bisa memperbarui sel kulit.

Disebut sebagai enzim papain, enzim alami ini akan membarui kulit dan mengganti sel-sel yang telah rusak. Bekerja dengan mengelupas kulit dan melepaskan sel-sel yang telah rusak, pepaya bersifat restoratif yang melembutkan kulit.

Bagaimana memutihkan kulit dengan pepaya?

Makan buah pepaya

Uniknya, seperti dilansir ehow.com, makan buah pepaya juga membantu dalam pemutihan kulit. Kandungan vitamin A, E dan C serta antioksidan lain membantu dalam memberikan kulit sebuah kelembaban dan perlindungan yang dibutuhkan.

Nutrisi yang terkandung dalam, buah pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak pohon, buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa negara. Bahkan kadang dicampur ke beberapa hidangan.

Masker pepaya

Melengkapi perawatan dari dalam, menggunakan buah pepaya sebagai masker juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari serta sebagai tabir surya. Perawatan rutin, pemeliharaan kebersihan kulit menjadi komponen cantik alami.

Anda bisa menggunakan masker pepaya ini dengan menghancurkannya dan mencampur dengan susu bubuk. Diaplikasikan pada seluruh wajah, dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Lakukan dengan teratur setiap minggu sampai hasil yang maksimal.

Bagaimana dengan produk sabun dan lotion pepaya?

Karena mengandung enzim papain, produknya sama fungsinya seperti buah pepaya asli. Hanya saja terkadang sudah ditambahkan beberapa bahan untuk memaksimalkan hasilnya. Namun pastikan produk yang Anda pakai sudah lulus uji BPOM serta memang merupakan produk yang bisa terpercaya hasilnya.

Scrubs Alami Buatan Sendiri Untuk Wajah Putih Berseri

Vemale.com – Seminggu sekali melakukan scrub pada kulit wajah akan membantu wajah membuang sel-sel kulit mati. Kulit jadi tampak lebih halus, cerah, kenyal serta lebih muda.

Bila Anda tak nyaman dengan bahan-bahan scrub kimia, Anda bisa mempercayakan perawatan kulit Anda dengan scrub berbahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan kok.

Dilansir Boldsky.com, berikut adalah beberapa scrub alami yang tak hanya membuat kulit halus, tetapi juga mencerahkan kulit ANda.

Scrub pepaya dan nanas

Enzim dari buah-buahan ini membantu menyingkirkan kulit mati dan kusam. Membuat kulit jadi lebih putih dan cerah. Cocok untuk aneka jenis kulit mulai dari kulit normal, kering hingga berminyak.

Caranya adalah dengan menghaluskan buah ini dan dicampurkan dengan 1 sdm gula halus.

Scrub almond dan minyak zaitun

Haluskan kacang almond yang sudah disangrai dan campurkan dengan minyak zaitun. Massage pada wajah. Bahan-bahan ini membantu menjaga minyak alami kulit. Membuat kulit kadi lebih lembut, halus serta cerah.

Scrub buah berry-berryan

Haluskan buah berry-berryan, misalnya seperti strawberry. Aplikasikan dengan cara memassage ke seluruh wajah.

Buah berry-berryan mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang partikelnya juga berfungsi sebagai exfoliant.

Ingin kulit putih dan berseri dengan cara alami? Secara rutin lakukan scrubbing dengan bahan-bahan di atas setiap minggunya.

Sambungan:

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2

About admin

Check Also

peserta bpjs antri

Menteri Kesehatan Sebut BPJS Kesehatan Defisit, Presiden KSPI: Karena Itu Sebaiknya Digratiskan Saja

Tahun ini, BPJS Kesehatan mengalami defisit hingga Rp9 triliun. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan RI Nila Farid ...