Saturday , July 22 2017
Home / Ensiklopedia / Kesehatan / Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2

Air Mawar, Rahasia Kecantikan Sejak Jaman Nenek Moyang

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2Vemale.com – Hingga sekarang masih sering dijumpai air mawar yang dijual dalam kemasan botol. Air mawar ini diambil dari ekstrak bunga mawar yang memberikan kesegaran, dan aroma wangi khasnya.

Diambil dari lembaran kelopak bunga mawar dan melalui proses penyulingan, air ini kabarnya menjadi resep cantik nenek moyang sejak jaman dulu. Apa saja khasiatnya?

Air mawar pada umumnya membantu merawat kulit, melembabkan serta menghaluskan kulit. Aromanya cukup pekat namun ringan, dan melekat erat lebih lama di kulit. Air mawar hingga saat ini masih dipakai dan terkadang digunakan sebagai tambahan pada beberapa produk kosmetika. Berikut manfaat lengkap air mawar.

Manfaat 1:
Air mawar dapat membantu mencegah peradangan seperti jerawat misalnya, dengan cara memulaskan dan menepuk-nepuknya setelah mandi pada kulit. Selain itu, ia juga dapat mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.

Manfaat 2:
Air mawar adalah pembersih yang baik dan maksimal serta tidak menutup pori. Membersihkan kulit dengan detail dan dalam hingga ke dalam pori sehingga mencegah terbentuknya komedo atau jerawat.

Manfaat 3:
Air mawar berfungsi sebagai penyegar yang bisa diaplikasikan pada wajah setelah facial. Formulanya ringan dan akan membantu mengurangi kemerahan pada kulit setelah difacial.

Manfaat 4:
Aroma air mawar yang khas ini memberikan mood booster yang tepat pada tubuh dan membantu merilekskan otot-otot. Dapat menjadi sarana yang terbaik untuk melonggarkan kembali otot yang kaku dan tegang.

Manfaat 5:
Membuat kulit jadi lebih segar setelah dimaskerkan pada malam hari. Biarkan hingga keesokan harinya, sehingga kulit akan halus dan tidak kering lagi.

Wah, ternyata banyak juga manfaat air mawar ini ya. Nah, Anda juga bisa memetik manfaatnya di rumah. Untuk hasil terbaik, simpan air mawar ini di dalam kulkas agar lebih lama usianya. (vem/bee)

Serunya Perawatan Kulit Dengan Mangga

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2 1Vemale.com – Si raja buah tropis ini punya rasa istimewa yang selalu bikin ketagihan. Punya daging buah yang kekuningan dan kadang orange kemerahan, rasanya kombinasi manis dan asam.

Hebatnya, saat masih muda, buah ini juga bisa dimakan. Rasanya juga tidak kalah dengan buah yang sudah ranum. Benar, inilah si buah mangga. Buah super ini ternyata tak hanya hebat di rasa saja. Mangga punya kelebihan untuk mengontrol jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah, serta membuat kulit lebih berkilau lho.

Manfaat tersebut diperoleh karena mangga kaya akan nutrisi vitamin A dan betakaroten, yang memiliki kemampuan meremajakan, mengganti sel-sel kulit mati serta membuat kulit lebih segar dan berkilau.

Perawatan kecantikan seperti apa saja yang bisa dipetik dari buah mangga? Yuk intip resep alaminya.

Scrub mangga

Bagaimana membuat scrub dari buah mangga? Hancurkan 100 gram buah mangga, tambahkan 1 sdm susu bubuk, 1 sdt madu, kemudian gunakan sebagai scrub pada seluruh wajah. Pijat dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta komedo hitam.

Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin seperti biasa.

Masker kulit mangga

Jangan keburu membuang kulitnya apabila Anda makan mangga. Kulit mangga dapat melembabkan dan mendinginkan bekas kulit yang tersengat sinar matahari. Caranya adalah dengan memaskerkan atau mengompres bagian yang terbakar sinar matahari dan mendiamkannya selama beberapa saat.

Pembersih wajah mangga

Buat pembersih wajah sendiri dari potongan daging buah mangga. Campurkan dengan 1 sdt tepung terigu. Hancurkan hingga mangga tercampur rata di dalamnya, kemudian pakai sebagai cleanser.

Astringent mangga

Hancurkan mangga dicampur dengan sedikit air, untuk menyegarkan wajah, gunakan sebagai astringent dengan membersihkan wajah menggunakan kapas. Astringent ini selain menyegarkan juga berfungsi untuk mengobati jerawat.

Mangga untuk kulit sensitif

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, campurkan mangga dengan oatmeal, serta madu. Pasta tersebut dimaskerkan dan didiamkan di wajah selama kurang lebih 15 menit. Angkat, bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Miliki wajah bersinar dan bebas noda jerawat dengan semua perawatan serba mangga di atas. (vem/bee)

Minum Air Kelapa Muda Agar Kulit Jadi Bening

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2 2Vemale.com – Apabila memiliki kulit kusam dan teksturnya kasar, tak perlu buru-buru membeli krim ini itu. Ada cara ampuh yang dapat membuat kulit Anda jadi bening dan mulus.

Adalah air kelapa muda yang dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadi lebih lembab dan halus. Mengembalikan kesegaran kulit yang kusam karena berbagai problem kulit.

Selain paparan AC, sinar matahari, debu dan polusi, diet yang salah ternyata juga sangat mempengaruhi penampilan kulit. Karena kurang asupan nutrisi, kulit menjadi kusam dan terlihat tak terawat. Padahal, sudah berbagai macam krim yang dipakai.

Mengatasi hal tersebut, sebenarnya Anda cukup minum air kelapa muda. Penelitian mengatakan bahwa air kelapa muda dapat melembabkan kulit, membuat kulit tampak lebih muda serta segar. Antioksidan dan kandungan cytikinin dalam air kelapa muda mengandung manfaat mencegah penuaan dini. Nutrisinya juga mengembalikan ion-ion pada tubuh, sehingga dapat membuat tubuh yang lelah segar kembali.

Mengonsumsi air kelapa muda sebaiknya tidak perlu ditambah gula lagi. Manisnya air kelapa yang alami sudah cukup menyumbangkan energi bagi tubuh. Menambahkan gula hanya akan meningkatkan jumlah kalori saja dalam tubuh.

NOTE:
• Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, konsumsi air kelapa setidaknya sehari sekali.
• Hendaknya tidak menyimpan air kelapa terlalu lama di dalam botol yang ditutup rapat, karena air dapat berubah menjadi asam dan mengandung gas.
• Simpan air kelapa di lemari pendingin agar terhindar dari serangga dan debu kotoran. (vem/bee)

4 Masker Wajah Alami (Bahannya Ada di Dapur Anda)

Vemale.com – Makin banyak produk kosmetik yang diberi label natural atau alami. Tidak salah memang, karena sejak dulu, bahan alami selalu memberikan hasil terbaik untuk merawat kecantikan wanita. Khasiat bahan alami dibuktikan secara turun temurun oleh wanita di seluruh dunia.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat alam terbaik dalam bentuk masker alami. Bahan-bahan ini pasti ada di dapur Anda, diambil dari buku Fast Beauty 1.000 Quick Fixesyang ditulis oleh Rona Berg.

Roti Tawar dan Susu

Wajah sedang ditumbuhi jerawat, tenang saja. Ambil sepotong kecil roti tawar dengan ukuran yang pas dengan daerah berjerawat. Celup sebentar dalam susu cair, lalu tempelkan roti pada bagian berjerawat. Sebaiknya Anda dalam posisi berbaring agar roti tidak jatuh. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Semangka

Wajah yang lelah bisa kembali segar dengan semangka. Buah yang kaya vitamin ini bisa memberi nutrisi pada wajah. Ambil sepotong semangka, hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan semangka tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin.

Apel dan Madu

Jika wajah Anda sedang berjerawat dalam jumlah yang banyak dan radang, masker apel dan madu bisa meredakannya. Madu adalah bahan antiseptik alami yang bisa mencegah dan mengobati radang. Parut 1/2 bagian apel, lalu campur dengan 2 sendok teh madu. Oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Tomat

Sejak dulu, tomat dikenal sebagai masker praktis yang bisa memberi nutrisi, mengempeskan jerawat dan membuat kulit wajah lebih cerah. Ambil sebuah tomat kecil, potong menjadi dua. Oleskan irisan tomat pada wajah, tunggu hingga airnya kering. Bilas dengan air dingin. Walaupun bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat, sebaiknya masker tomat tidak dipakai di atas jerawat yang sudah pecah.

Mudah dan praktis bukan? Bahan-bahan alami tersebut murah dan mudah didapat. Yang pasti, hasilnya bisa membuat Anda semakin cantik. (vem/yel)

5 Tips Ampuh Agar Selalu Awet Muda

Vemale.com – Menjaga tubuh akan tetap prima dan awet muda adalah impian setiap orang. Untuk bisa mencapainya, tentu ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan.

Menjaga Pola Makan Sehat

Menjaga pola makan yang sehat, adalah salah satu kebiasaan yang harus dilakukan untuk memiliki tubuh yang bugar meskipun usia tak lagi muda. Konsumsilah banyak-banyak makanan yang kaya akan vitamin A, C, EN dan B12, karena zat-zat ini sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

Kurangi makanan berlemak yang tinggi kalori, karena selain akan menaikkan bobot tubuh Anda, jenis makanan ini akan mengganggu kesehatan kulit. Selain itu, tabir surya adalah krim anti-ageing yang paling sempurna untuk menjaga kulit Anda.

Pakai Tabir Surya

Sinar ultraviolet yang berbahaya dapat merusak lapisan kulit dan membakarnya. Para ahli dermatologi menyarankan untuk menggunakan tabir surya dengan kekuatan SPF 15 atau lebih.

Minum Air

Air juga merupakan salah satu rahasia untuk bisa tetap awet muda. Konsumsilah setidaknya delapan gelas air putih setiap hari, ini berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membersihkan kulit serta membuatnya tampak muda dan bercahaya.

Istirahat Cukup

Tidur dan istirahat yang cukup juga merupakan salah satu resep untuk bisa tampil awet muda. Tidur dapat mengistirahatkan pikiran dan tubuh, sehingga mampu mengurangi tingkat stress.

Olahraga

Terakhir, jangan lupa untuk rutin berolah raga untuk membantu meningkatkan metabolisme, dan melancarkan sirkulasi tubuh.

Sambungan

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3

About admin

Check Also

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3

4 Bahaya Memakai Skinny Jeans (Khususnya Untuk Wanita) Vemale.com – Tren skinny jeans atau jeans ...