Sunday , November 19 2017
Home / Ensiklopedia / Kesehatan / Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1Adalah suatu kebaikan ketika kita berbagi pengalaman kepada Wanita Indonesia khususnya untuk kembali kepada alam dalam upaya mempercantik dirinya. Hal ini untuk menghindari terlalu seringnya wanita kita mempergunakan produk fabrikan yang nota bene banyak mempergunakan bahan kimia yang tentunya akan berakibat buruk apabila dipergunakan dalam waktu yang panjang.

Selain dari resep alami yang kami sajikan dalam tiga bagian artikel, kami Pasulukan Loka Gandasasmita telah dengan bangga mempersembahkan Taman Wisata Alam, Budaya dan Keraton Nusantara di Taman Wisata Graha Liman Kencana atau sebagian orang menyebutnya “Kampung Bali” di Jl. Ki Hajar Dewantara, Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Taman Wisata ini bisa membuat fikiran anda refresh sekaligus menambah wawasan pemikiran anda tentang pepohonan langka yang didatangkan dari luar negeri termasuk pula benda-benda pusaka diantaranya KERIS langka peninggalan Nenek Moyang kita yang diakui oleh Badan Dunia UNESCO.

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1 1Keris sebagai simbol kebudayaan, filosofi dan mistik kini telah resmi diakui sebagai karya agung warisan manusia oleh UNESCO, lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak di bidang budaya. Koichiro Matsuura selaku Direktur Jenderal UNESCO menganugerahkan sertifikat Keris sebagai World Intangible Cultural Heritage kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla saat itu, Jumat (2/12) siang.

Kejadian ini menandakan Keris berada dalam daftar terbaru tahun 2005, bersama 43 Masterpiece Oral and Intangible Heritages of Humanity dari berbagai pelosok negara. Di antaranya adalah The Art of Chinese Xinjiang Uyghur Muqam (Cina), Cocolo dancing drama Tradition (Republik Dominika), Rabinal Achi Ballet (Guatemala), Ramlila: the traditional performance of the Ramayana (India), The A Tenore Song of the Sardinian pastoral culture (Italia), Kabuki (Jepang), Vombuza Healing Dance (Malawi), Gule Wamkulu (Malawi, Mozambik dan Zambia), MakYong (Malaysia), The Cultural space of the Yaaral and Degal (Mali), The Moussem of Tan-Tan (Maroko), Chopi Timbila (Mozambik), Fujara–Musical Instrument and Its Music (Slowakia), The Mevlevi Sema Ceremony (Turki),dan The Makishi Masquerade (Zambia)

Selain dinilai memiliki tradisi panjang, fungsi sosial, nilai seni, falsafah sampai aspek mistik, keris juga merupakan budaya yang khas Indonesia. Di samping itu, ada tempat khusus bagi keris di kehidupan keraton, utamanya dalam hal seremonial. Pola pengembangannya juga ternilai unik karena berdasarkan cara getok tular. Menurut catatan pakar keris Haryono Haryoguritno, UNESCO pernah mengajukan usulan terdahulu, karena keris memiliki peluang meraih sertifikat penghargaan seperti wayang yang sudah diterima UNESCO lebih dulu sebagai karya agung non-bendawi (2003). Untuk itu, keris perlu dilengkapi keterangan berbagai narasumber teruji dari seluruh Indonesia, sesuai persyaratan UNESCO.

Sebagai salah satu dari 43 masterpiece lainnya, keris terlebih dulu diajukan kepada Direktur Jenderal UNESCO dengan18 anggota juri yang diketuai Pangeran Basma Bint Talal dari Yordania. Para juri melakukan pertemuan pada 20-24 November lalu dan menguji 64 kandidat nasional dan multinasional. Sejumlah 47 masterpiece telah dinyatakan keabsahannya pada tahun 2001 dan 2003. Sebanyak 27 di antaranya telah menikmati dukungan UNESCO dalam bentuk perlindungan bagi yang menerima bantuan dana dari Jepang.

Pertalian Budaya

Peran penyebaran informasi keris dianggap begitu penting oleh pembina Yayasan Damartaji (Persaudaraan Penggemar Tosan Aji) itu. Pada kesempatan itu disinggung pula ihwal pertalian budaya antara keris, batik, wayang, gamelan dan tari.

Sisi penting pada keberadaan keris juga termasuk dengan unsur ke-Islaman, karena bermuatan kaligrafi, ayat kursi dan lain sebagainya. “Tuhan juga menciptakan manusia dengan besi. Maka tiada hubungannya keris dengan musyrik,” ujar pria tua bersemangat tinggi itu.

Keris juga dikaitkan Haryono dengan perubahan sikap budaya yang bertahap, sehingga tidak terjadi kejutan budaya dalam tugas penyebaran agama di masa lalu. Sudah tentu keris mengandung filosofi menarik dan religius. Hal itu sudah dimulai saat keris berada dalam sarungnya. Demikian penjelaskan Haryono, yang bermakna menyatukan titik pandang mahluk dengan Sang Pencipta.

Ini Alasannya Mengapa Anda Harus Lebih Sering Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Vemale.com – Dekat dengan alam dan mensyukuri ciptaanNya membuat Anda merasakan ketenangan dalam hati dan jiwa Anda. Alam juga memberi kita pemandangan indah yang dapat menyejukkan mata. Karena itu, sebaiknya Anda memperbanyak interaksi Anda dengan alam sekitar. Anda bisa dengan mudah menikmatinya dengan pergi ke taman terdekat. Lebih baik lagi jika Anda dapat merefresh pikiran anda dengan pergi ke gunung atau pantai untuk menghirup udara segar.

Kedekatan dengan alam ternyata memberikan dampak positif bagi kesehatan mental seseorang. Seperti dilansir womenshelathmag.com, orang yang hidup dekat dengan alam hijau memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dalam suatu penelitian yang dilakukan di daerah Wisconsin.

Penelitian yang melibatkan 2.479 orang ini membandingkan kesehatan mental orang yang tinggal dekat dengan alam dan hidup di perkotaan. Hasilnya, orang yang lebih sering berinteraksi dengan tanaman, bunga, dan pernik alam lainnya memiliki perasaan lebih positif dalam kehidupan mereka.

Karena itu, sempatkanlah waktu Anda untuk menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan di dekat Anda. Dengan begitu Anda akan dapat memulihkan stres Anda, merefresh pikiran, sekaligus mendekatkan diri dengan orang di sekitar Anda. Ini akan membuat hidup Anda lebih berkualitas serta kesehatan mental Anda menjadi lebih baik.

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Vemale.com – Wanita Jepang memiliki kulit yang lembut, halus, serta kenyal bercahaya. Bahkan di usia wanitanya yang 30 tahun ke atas, mereka seperti masih menyimpan kulit usia muda sehingga kecantikan mereka terlihat alami dan lebih awet.

Rahasia kecantikan kulit wanita Jepang sebenarnya tidak neko-neko, mereka tidak mengonsumsi pil atau krim aneh-aneh yang justru membuat kocek mereka habis karenanya. Ada 4 hal penting yang menjadi dasar kecantikan kulit wanita Jepang.

Yang pertama, membersihkan dengan disiplin dan rutin
Yang kedua, melembabkan
Yang ketiga, menjaga pola makan
Yang keempat, menghindari lifestyle yang buruk

Dengan mengikuti empat poin di atas itulah wanita Jepang menurunkan kecantikan kulitnya dari masa ke masa. Tidak sulit bukan?

Oya, ada lagi, sehubungan dengan pola makan dan lifestyle yang baik, wanita Jepang mementingkan tiga asupan nutrisi untuk kulitnya seperti dikutip dari ehow berikut ini:

Rumput Laut Wakame

Rumput laut Wakame adalah jenis rumput laut yang sangat terkenal di Jepang. Dikeringkan ataupun dikonsumsi segar, rumput laut ini kaya akan vitamin B yang dapat membantu mencegah peradangan jerawat, mencegah kerusakan sel-sel kulit, mengurangi pengelupasan kulit, garis kerutan di wajah serta melembabkan.
Rumput laut Wakame ini juga kaya akan antioksidan yang dapat membunuh radikal bebas yang berusaha merusak dan menyerang sel kulit.

Omega-3

Tidak semua lemak itu jahat dan buruk bagi kulit. Lemak Omega-3 misalnya, yang merupakan jenis lemak baik yang akan menjaga kekenyalan serta kelembaban kulit. Omega-3 juga memerangi radikal bebas dan mencegah pembentukan garis kerutan di wajah.

Omega-3 ini dapat ditemukan pada minyak ikan, jenis seafood, telur, dan lain sebagainya.

Omega-3 mengurangi efek dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kanker. Ia juga mencegah kulit kehilangan kelembaban, dan mencegah jerawat, kulit kering, bahkan ketombe.

Green Tea

Wanita di Jepang lebih suka minum teh hijau ketimbang kopi. Teh hijau memang mengandung kafein, sama halnya dengan kopi, tetapi jumlah kafeinnya lebih rendah. Kaya akan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas.

Teh hijau ini sekaligus mampu menetralisir efek sinar UV sehingga wajah tetap kenyal, elastis, serta terhindar dari garis kerut.

Berkat teh hijau ini pula kulit wanita Jepang lebih mulus dan tidak berjerawat.

Semua kebiasaan wanita Jepang ini memang patut ditiru. Ketimbang mengonsumsi obat-obatan atau krim-krim yang belum jelas efek sampingnya, lebih baik kembali ke alam dan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kekayaan alam untuk mempercantik kulit Anda.

5 Cara Mendapatkan Bibir Merah Alami

Vemale.com – Salah satu kecantikan yang sebaiknya dipelihara wanita adalah kecantikan bibir merahnya. Kadang karena penggunaan makeup atau minuman berkafein, bibir malah jadi kehitaman.

Namun ada beberapa cara untuk mengembalikan bibir merah Anda dengan cara cepat, alami dan aman. Yuk coba beberapa tips berikut ini.

Scrub Gula Dan Lemon

Gunakan sari lemon dan gula untuk mengatasi bibir kering dan kehitaman. Kandungan vitamin C dalam lemon bisa memberi rona alami dan mengangkat sel kulit mati sehingga bibir kembali cerah. Sementara gula memberi kemilau pada bibir.

Pijat Bibir

Ini adalah sebuah cara instan yang boleh dicoba. Pijat bibir dengan jari Anda perlahan. Ini akan merangsang supaya bibir lebih merona. Bila tak ingin menggunakan tangan. Pertemukan kedua bibir ke dalam dan pijat menggunakan kedua sisinya, seperti saat Anda akan meratakan warna lipstik.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi rasanya sedikit pedas dan biasanya bisa membuat bibir merah. Anda bisa mengoleskan sedikit di bibir, diamkan sebentar kemudian bilas. Atau bila Anda ingin lebih nyaman, sekalian saja sikat gigi. Gigi bersih, nafas segar dan senyum merona.

Madu

Madu adalah cara lama, namun tak dipungkiri menjadi cara yang ampuh untuk mencerahkan bibir. Gantikan lip balm Anda dengan madu untuk bibir yang senantiasa lembab, merah dan lembut.
Jangan Menjilat Bibir

Karena menjilat bibir tak membuat bibir basah, malah akan membuatnya makin kering. Usahakan Anda tak banyak menjilat bibir. Lembabkan bibir dengan petroleum jelly atau madu.

Mudah bukan mendapatkan bibir yang senantiasa merah alami? Lakukan rutin selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1 2Masker ada banyak ragamnya, ada masker yang terbuat dari berbagai macam buah, seperti masker mentimun, ada juga masker dari bahan-bahan alami lainnya seperti madu. Masker madu adalah salah satu alternatif dalam membersihkan dan memuluskan kulit wajah. Wajah adalah bagian tubuh yang selalu terpapar dan terkena sinar matahri dan berbagai macam pulusi, jadi perawatan kulit wajah tentu penting diperhatikan agar wajah tetap bisa menampilkan kecantikan aslinya.

Salah satu cara perawatan kulit wajah adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari madu. Madu murni yang merupakan hasil alam ini sangat bagus dalam membersihkan muka anda. Mari langsung saja kita lihat cara membuat masker madu.

Cara Membuat masker dari madu
1. Ambil madu dan masukkan kedalam panci
2. Panaskan dengan api kecil
3. Kemudian masukkan mentimun yang telah diparut
4. Campurkan lagi dengan putih telur
5. Setelah itu, aduk merata hingga ramuannya mengental
6. Angkat dari api dan biarkan hingga dingin
7. Setelah dingin oleskan kewajah anda secara merata
8. Diamkan selama 30 menit,
9. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih

Demikianlah cara sederhana membuat masker wajah dengan menggunakan bahan madu. Untuk hasil yang maksimal anda tentu tidak boleh menganggap ini hal sepele, tetapi anda harus menggunakannya secara rutin, gunakan masker ini 1 kali dalam seminggu.

Tips Membuat Masker Rambut Secara Alami

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.1 3Rambut sehat harus selalu diperhatikan kesehatannya agar tetap tampil menawan. Namun kalau rambut anda kusam atau kering ini akan menjadi masalah kepada kerontokan rambut. Rambut bisa rontok kalau sejak dini tidak diperhatikan kebersihan, kesehatan dan perawatannya. Perawatan rambut tidak perlu mahal, karena ada banyak bahan alami disekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut.

Salah satunya bentuk perawatan rambut agar selalu nampak indah dan sehat adalah dengan membuat masker rambut, ada banyak ragam masker rambut yang bisa dibuat. Jadi bagi anda yang tidak cukuup waktu kesalon atau tidak mempunyai banyak uang untuk anda habiskan di salon, cukup buat masker perawatan rambut anda dari rumah masing-masing, hasilnya juga tidak kalah bagusnya dengan salon, mau tahu bagaimana cara membuat masker rambut alami ini, simak yang berikut.

Cara 1:
Berbagai hal bisa terjadi pada rambut, seperti ujung rambut yang kering dan bercabang, kalau masalah ini menimpa anda, anda bisa membuat masker rambut dari setengah buah pisang, 200 ml air, 1/4 cangkir mayones, masing-masing 1 sendok makan minyak kelapa, minyak zaitun, jojoba, dan 2 sdm madu. Campurkan semua bahan alami ini dan oleskan ke rambut anda mulai dari akar rambut sampai ujung rambut. Pisang adalah makanan yang bagus untuk perawatan rambut karena bisa mengatasi masalah rambut keriting dan kering.

Cara 2:
Cara lain dalam membuat masker rambut secara alami yaitu dengan telur, ini untuk mengatasi rambut yang kering karena kekuranan protein. jadi anda bisa menggunakan protein pada telur dengan mengocok 1 butir telur, 200 ml air, 1 sdm minyak kelapa, minyak olive oil, serta 1 sdm madu. Kemudian tambahkan 1/2 pisang dan haluskan semua bahan ini sampai kental dan oleskan pada rambut anda secara merata. Diamkan selama 15 menit baru kemdian dicuci dengan bersih seperti biasa.

Cara 3:
Menghaluskan rambut yang kasar dengan menggunakan masker alpukat adalah sangat bagus, karena kandungan vitamin E yang banyak. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1/2 alpukat dengan 1 telur, dan satu semdook makan minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu murni. Haluskan semua bahan ini secara merata dalam 100 ml air kemudiann lumuri maskernya ke rambut anda secara merata dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih.

Cara 4:
Cara lain membuat masker rambut alami yang ampuh adalah dengan menggunakan mayones dan madu. Pencampuran dua bahan alami ini sungguh menakjubkan bagi rambut karena akan membuat rambut lembab dan berkilau. Campurkan 1/4 cangkir mayones, 1/4 alpukat, dan menggunakan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu dan 200 ml air bersih. campur bahan ini dan oleskan pada rambut anda sambil memijat-mijat kulit kepala. diamkan selama 20 menit kemudian cuci bersih.

Cara 5:
Anda juga bisa mengkombinasikan bahan seperti 1//2 mayones, 1 butir telur, 100 ml, dan 2 sdm madu murni. Campur merata sehingga halus dan licin, ambil dan oleskan pada rambut anda. Untuk hasil yang optimal gunakan masker ini dalam seminggu 1-2 kali. Ini bertujuan agar setiap helaian rambut anda tetap mendapatkan nutrisi yang baik dan membuatnya tetap berkilau dan sehat.

Demikianlah cara membuat masker rambut secara alami, atasi masalah rambut dengan masker rambut. Jadi anda tidak perlu ikut-ikut dalam menggunakan bahan kimia pada rambut anda dengan alih untuk menyehatkan rambut. Alasannya adalah tidak semua produk rambut yang dijual dipsar sesuai dengan rambut anda, karena setiap rambut kita berbeda-beda, jadi gunakan saja bahan alami masker rambut dalam merawat kesehatan rambut cantik anda.

Bahaya Pakai Deodorant Bagi Payudara

Vemale.com – Menjaga penampilan dengan mencegah bau badan itu tak kalah pentingnya seperti memilih pakaian. Saat berkeringat banyak dalam aktivitas keseharian, aroma tubuh jadi tak sedap karena bercampur dengan banyak aroma lainnya. Dan, terkadang aroma tak sedap ini juga bisa mempengaruhi kesuksesan karier serta asmara dan pertemanan. Nah, sepenting itu ternyata soal urusan bau badan ini ya.

Untungnya teknologi begitu cepat memberikan pertolongan. Adalah deodorant, solusi yang membantu mengatasi bau badan dengan cara yang sangat mudah dan praktis. Selain itu, deodorant sendiri juga dapat berfungsi sebagai parfum yang membuat tubuh jadi lebih wangi. Berbagai aroma diciptakan untuk membuat orang lebih tertarik dan nyaman memakainya.

Sayangnya pernah muncul kabar tak sedap tentang deodorant ini. Apakah benar deodorant dapat menyebabkan kanker payudara? Mari kita simak pendapat para ahli.

Deodorant pada umumnya bekerja dengan cara menetralisir dan mencegah bau badan. Salah satu zat yang digunakan adalah senyawa alumunium, di mana ia mempengaruhi kerja kelenjar keringat. Akibat pengaruhnya, produksi keringat menjadi minim dan tidak terlalu banyak, inilah sebabnya aroma badan tetap netral.

Dikutip dari IndiaTimes, Dr. Sunita mengingatkan bahwa cara kerja senyawa alumunium ini bisa mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara. Apabila digunakan terlalu sering dan terlalu berlebihan, tentu saja berbahaya. Pada beberapa kasus, penderita kanker payudara wajib menghindari senyawa alumunium dan paraben agar sel kanker tidak semakin berkembang.

Selain itu, ahli kosmetik Dr. Abhijit Desai mengingatkan pula akan kandungan alkohol pada deodorant. Apabila kandungan alkohol pada deodorant terlalu tinggi, bahayanya adalah pada iritasi, kemerahan serta gatal-gatal, bahaya yang bisa langsung dialami tanpa menunggu lama.

Bagaimana memilih deodorant yang aman?

Para ahli menyarankan untuk lebih menggunakan deodorant stick ketimbang deodorant roll. Alasannya:

Kadar alkohol pada deodorant stick lebih rendah ketimbang deodorant roll. Sekalipun aromanya tidak tahan terlalu lama, namun umumnya lebih ramah pada tubuh.

Disarankan pula agar menggunakan deodorant seperlunya saja, asal tidak berlebihan, bahaya tetap bisa dihindari kok.(vem/bee)

Sambungan:

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.2

Rahasia Kulit Cantik Wanita PLGS-Bag.3

About admin

Check Also

26 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan

Daging kambing, termasuk jenis daging merah yang paling sering dikonsumsi di dunia. Disamping memiliki rasa yang ...