Monday , December 17 2018
Home / Fashion / Health & Fitness / Punya Batu Ginjal? Coba Lunturkan dengan Jeruk Nipis

Punya Batu Ginjal? Coba Lunturkan dengan Jeruk Nipis

Ginjal adalah salah satu organ dari sistem eksresi kemih yang memiliki peran penting dalam penyaringan zat limbah untuk dibuang sebagai urine. Fungsi ginjal memang cukup penting, namun bagaimana jadinya dengan adanya gangguan ginjal seseorang tidak akan mampu menyaring dan juga membuang limbah dari tubuhnya. Sehingga kondisi satu ini akan mengganggu organ lainnya.

Dan rupanya ginjal dapat mengalami berbagai gangguan, salah satunya batu ginjal. Kita ketahui bahwa batu ginjal adalah sebuah kumpulan kristal yang akhirnya membantu membentuk batu. Dimana batu pada ginjal ini sebabkan beragam masalah pada ginjal, salah satunya rasa sakit saat buang air kecil.

Bahkan seiring waktu, ancaman batu ginjal akan semakin menunjukkan peningkatan. Akan tetapi jangan khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan orang untuk mengatasi batu ginjal. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Jeruk Nipis

Baru-baru ini dr. Dharmeizar, Sp, PD-KGH menunjukkan bahwa jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang sangat baik untuk penderita batu ginjal. Dan untuk memperoleh manfaat dari jeruk nipis, pengidap penderita batu ginjal dapat mengkonsumsi setiap hari segelas air yang sudah dicampur perasan dua buah jeruk nipis.

Cara Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Batu Ginjal

Bila anda ingin mencoba cara mengobati batu ginjal dengan jeruk nipis, maka berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan diantaranya:

Bahan:

  • 2-3 jeruk nipis segar
  • 1-2 gelas air hangat

Cara membuat:

  • Pertama belah buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan siapkan air hangat 1 gelas
  • Lalu, peras jeruk nipis kemudian masukkan air perasan tadi ke dalam air hangat, aduk sampai rata
  • Minum selagi hangat setelah makan dan lakukan pada malam hari, karena biasanya pengendapan batu ginjal terjadi pada malam hari ketika sedang istirahat.
  • Bila anda memiliki riwayat asam lambung, cara satu ini kurang cocok bagi anda karena dapat memicu naiknya asam lambung yang sangat berbahaya untuk saluran pencernaan.

Demikian itulah Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Jeruk Nipis yang bisa anda coba dan lakukan di rumah. Dan untuk lebih amannya, sesuaikan jumlah buah jeruk nipis yang anda butuhkan sekaligus hindari penambahan gula pada ramuan tersebut agar hasil lebih maksimal. Sekian dan semoga informasi kali ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda.

Source: Berita Sehatku

 

About admin

Check Also

Buah Okra, Solusi Diabetes Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

Buah okra adalah termasuk jenis buah sayuran yang sangat sehat untuk dikonsumsi walaupun di negara ...