Saturday , December 15 2018
Home / Downloads / Mutiara Nasehat dari Kitab Zabur

Mutiara Nasehat dari Kitab Zabur

Judul Buku : Mutiara Nasehat dari Kitab Zabur
Penulis : Ahmad Sa’ad Ali
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 52
Format Naskah : Pdf.
Ukuran File Download : 600 kb
Harga : 0,-
Perekomendasi : Admin

Wahai sekalian manusia, jauhilah rasa cinta pada dunia (keduniaan), sebab keduniaan itu merupakan nikmat yang pasti hilang (tidak kekal) dan kehidupan yang tak abadi, syahwat yang pasti hancur. Padahal aku telah me­nyiapkan bagi yang selalu menaati perintah-Ku surga­surga yang mempunyai delapan pintu. Pada setiap sur­ga, terdapat tujuh puluh ribu taman-yang terbuat dari za‘faran kunyit, pada setiap taman, terdapat tujuh puluh ribu kota (terbuat) dari intan permata (marjan), pada se­tiap kota, terdapat tujuh puluh ribu istana (terbuat) dari yakut (batu indah), pada setiap istana, terdapat tujuh pu­luh ribu kampung (terbuat) dari zubarjad ahmar (zamrud merah) -sejenis permadani-, pada setiap kampung, terdapat tujuh puluh ribu rumah dari emas merah, pada setiap rumah, tersebut terdapat tujuh puluh toko dari perak putih. Pada setiap toko, terdapat tujuh puluh ribu meja makan (penuh dengan) dari madu, pada setiap meja makan terdapat tujuh puluh ribu piring besar dari jauhar (permata), pada setiap piring besar, terdapat tujuh puluh ribu macam makanan, di sekitar (setiap) toko ter­dapat tujuh puluh ribu ranjang dari marjan (mutiara), pada setiap ranjang terdapat tujuh puluh ribu ranjang (terbuat) dari hariir (sutra), (diibaj) (kain sutra), sundus (kain sutra tipis), dan istabraq (kain sutra tebal berlapis emas). Di sekitar setiap ranjang, terdapat tujuh puluh ribu sungai dari air kehidupan, susu, arak, dan madu jernih. Pada tengah-tengah setiap sungai, terdapat tujuh puluh ribu warna (macam) buah-buahan.

Demikian pu­la, pada setiap rumah terdapat tujuh puluh ribu kemah (terbuat) dari mutiara, pada setiap kemah terdapat tujuh puluh ribu kasur, dan pada setiap kasur, terdapat tujuh puluh ribu bidadari yang cantik jelita, yang di hadapan­nya terdapat tujuh puluh ribu dayang (pelayan perem­puan), mereka (para bidadari itu) bagaikan telur yang tersimpan. Q.S. Ash Shaffaat: 49), di atas setiap istana tersebut, terdapat tujuh puluh ribu kubah dari kapur ba­rus, dan pada setiap kubah, terdapat tujuh puluh ribu hadiah dari Ar-Rahmaan Yang Maha Pengasih, Allah Subhanahu wa Ta‘ala. Di dalam surga itu terdapat semua yang tidak (pernah) terlihat oleh mata ( di dunia), tidak pernah ter­dengar oleh telinga dan tidak (pernah) terpikir/terdetik (dalam) hati manusia sama sekali, di dalamnya juga ter­dapat buah-buahan pilihan mereka, daging burung yang sangat mereka gemari, dan bidadari-bidadari yang terpendam, (semua disediakan) sebagai balasan amal mere­ka (di dunia).

Siapa yang masuk surga-Ku, maka tidak akan mati selamanya, tidak akan menjadi tua, tidak akan merasa takut dan sedih, tidak berjual beli, tidak mena­ngis, tidak melaksanakan saum, juga tidak shalat, tidak sakit, dan tidak pernah merasa bingung, tidak buang air besar dan juga tidak pernah buang air kecil, mereka juga tidak akan dikeluarkan dari surga. Siapa yang mencari keridaan-Ku, hendaklah ia menolong fakir miskin, pasti Aku rida padanya, siapa yang mencari negeri yang penuh kemuliaan, dekat pada-Ku dan penuh dengan nik­mat-Ku, hendaklah ia bertaqarrub (mendekatkan diri pa­da rahmat-Ku, dengan bersedekah, tidak cinta dunia dan mempunyai jiwa qana’ah (merasa cukup dengan rezeki yang ada) –dan tidak rakus­.

Demikianlah Cuplikan Mutiara Nasehat dari Kitab Zabur pada Surat ke Duapuluh Tujuh. Dapatkan ebooknya dengan mengklik tombol di bawah ini.

Download (PDF, 786KB)

About admin

Check Also

(Partai) Komunis Indonesia, Sebuah Telaah Sejarah dan Kebangkitannya

“Jika saya mati sudah tentu bukannya berarti PKI ikut mati bersama kematian saya. Tidak, sama ...