Sunday , December 17 2017
Home / Fashion / Health & Fitness / Minum Secangkir Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Panjang Umur, Really?

Minum Secangkir Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Panjang Umur, Really?

Vemale.com – Buat kamu yang suka minum kopi, kamu perlu bahagia dan berbangga hati. Karena apa? Sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa ahli menyebutkan bahwa secangkir kopi yang diminum secara rutin setiap hari bisa bikin panjang umur. Yap, seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk dan juga merujuk pada beberapa laman lain, nutrisi yang terkandung di dalam kopi ternyata bisa bikin umur lebih panjang dan tubuh lebih sehat.

Christina Chrysohoou, seorang ahli kesehatan yang juga tergabung dalam penelitian menyebutkan bahwa antioksidan dan beberapa nutrisi lain pada kopi sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Nutrisi pada kopi ternyata juga sangat baik dalam mencegah tubuh terserang risiko diabetes, kanker juga jantung. Tak hanya itu saja, kopi murni yang dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat akan membuat otak menjadi lebih cerdas, kemampuan memori yang lebih baik dan meningkatkan perasaan nyaman.

Sementara itu, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Heart Assosiation mengungkapkan bahwa minum segelas kopi setiap hari akan membuat seseorang terhindar dari stroke. Mereka yang rutin minum kopi dikatakan juga akan mencegah penyakit neurologis, demensia, alzheimer juga parkinson. Lebih menariknya lagi nih, secangkir kopi yang rutin dikonsumsi setiap hari juga dikatakan mampu melindungi hati dan membakar lemak dalam tubuh. Well, buat kamu yang ingin langsing, nggak ada salahnya nih buat semakin suka sama kopi.

Para ahli juga yakin bahwa minum kopi bisa memperpanjang umur setelah peneliti menemukan orang-orang dengan kebiasaan minum kopi memiliki usia yang panjang dan tubuh yang sehat. Tapi, meski begitu tetap, orang-orang yang memiliki kebiasaan minum kopi ini juga memiliki pola hidup sehat, perasaan yang nyaman dan rutin melakukan olahraga serta check up terkait kondisi kesehatannya.

Namun Ladies, meski kopi dipercaya bisa memperpanjang usia, pastikan untuk minum kopi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jangan sampai, kamu berlebihan dalam konsumsi kopi karena hal ini justru sangat tidak baik buat kesehatan. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun semakin bijak dalam memilih minuman kita sehari-hari. Oh iya, agar tubuh sehat selalu dan umur makin panjang, jangan lupa buat perbanyak konsumsi sayur juga buah, minum air putih cukup, istirahat cukup dan olahraga cukup.

Benarkah Minum Kopi Bisa Tingkatkan Performa Bercinta Wanita?

Minum KopiKopi merupakan minuman yang akrab sekali dengan keseharian kita. Kopi sering dikonsumsi sebagai pengusir rasa kantuk yang mulai mengganggu ketika bekerja atau beraktivitas. Kopi juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun tahukah kamu bahwa ternyata kopi juga mampu meningkatkan performa saat sedang bercinta dengan suami?

Dilansir oleh nbharwani.com, telah dilakukan beberapa riset tentang kopi dan ternyata para peneliti menemukan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan libido pada wanita. Lebih lanjut para peneliti menjelaskan bahwa peningkatan libido ini bisa terjadi karena kadar kafein dalam kopi dapat menstimulasi saraf dan membangkitkan gairah bercinta.

Hal ini dapat terjadi pada konsumsi kopi dalam jumlah yang wajar saja Ladies. Beberapa ahli malah mengemukakan bahwa konsumsi kopi secara berlebih malah dapat menyebabkan halusinasi yang tinggi. Cara kerja dari kafein ini adalah menstimulus sistem kerja saraf. Ini akan meningkatkan konsentrasi, kesigapan serta kewaspadaan sementara. Inilah yang akan memberikan efek performa bercinta yang lebih baik dan penuh gairah.

Efek yang ditimbulkan oleh kopi akan terasa 15 sampai 45 menit setelah konsumsi, dan akan bertahan selama 4 jam.  Namun, ini tak berlaku bagi perokok dan yang mengonsumsi obat-obatan karena kadar kafein tak kuat melawan pengaruh racun dari rokok dan obat-obatan. Tertarik membuktikan ini Ladies?

Source: vemale.com

About admin

Check Also

14 Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan Tubuh (Sudah Teruji)

Manfaat jengkol belum banyak diketahui oleh masyarakat umum, sangat sayang, padahal sayuran ini cukup ampuh ...