Sunday , September 27 2020
Home / Downloads / Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han): The 8 Power of Cakra (Delapan Kekuatan Cakra)

Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han): The 8 Power of Cakra (Delapan Kekuatan Cakra)

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Shalom, Om swastyastu, Namo buddhaya,
Salam kebajikan.

Puji Syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan YME atas segala rahmat dan Hidayah-Nya sehingga penyusunan buku berjudul ”Delapan Kekuatan Cakra Sebagai Sumber Inspirasi, Profesionalisme, dan Senjata Pamungkas Prajurit Darma Putra KOSTRAD” dapat diselesaikan dengan baik. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyusun buku ini.

Tuhan YME menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna diantara ciptaan-Nya. Kesempurnaan itu ditandai lengkapnya komponen diri manusia yang terdiri dari badan kasar berupa aspek jasmaniah yang sekaligus disertai badan halus berupa aspek rohaniah. Potensi itu bila diasah, dilatih, dikembangkan dan dikolaborasikan dengan baik akan menghasilkan suatu kekuatan luar biasa. Potensi itulah yang selanjutnya saya beri nama sebagai “8 Kekuatan Cakra”.

Buku ini merupakan refleksi dari sebuah perenungan panjang saya, dalam pengabdian sebagai prajurit TNI selama 34 tahun, dimana 21 tahun berturut-turut menjadi prajurit Darma Putra Kostrad. Upaya menggali, mengurai dan memaknai arti kekuatan yang terdapat pada lambang Cakra Kostrad, dikaitkan dengan berbagai anugerah hikmah yang terselip dalam setiap kejadian sepanjang perjalanan karier saya, menghasilkan sebuah karya orisinil yang muncul dari akal sadar dan hati nurani saya yang paling dalam. Karya ini merupakan bentuk rasa syukur saya yang sangat dalam kepada Allah SWT karena telah memberikan ilham, kecerahan qolbu dan kemampuan untuk membongkar hikmah kekuatan dalam diri setiap manusia sebagai makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna.

Akhirnya, buku ini saya susun dan persembahkan kepada seluruh anak bangsa dan seluruh prajurit Cakra Kostrad dalam rangka membimbing dan mengembangkan kekuatan Cakra yang terdapat dalam dirinya sehingga mampu menjadi prajurit sejati, berdisiplin, tangguh, militan dan profesional serta mencintai dan dicintai rakyat dalam menghadapi berbagai dinamika penugasan.

Sekian dan terima kasih,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi kita semua,
Shalom, Om Shanti Shanti Shanti Om, Namo buddhaya,
Salam kebajikan.

Jakarta, 28 Oktober 2019
Panglima Kostrad,
Besar Harto Karyawan,S.H.,M.Tr (Han)
Letnan Jenderal TNI

Silahkan baca secara online atau langsung download ebook-nya di bawah ini:

About admin

Check Also

Kitab Ihya Ulumiddin Al-Ghazali

Kitab fenomenal berusia ratusan tahun ini lahir dari situasi zaman yang bergejolak. Sang penulisnya mengerti ...