Monday , October 15 2018
Home / Fashion / Health & Fitness / Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari

Pisang adalah buah yang kaya akan serat dengan sejumlah manfaat kesehatan. Dengan kandungan gizi yang tinggi dan ketersediaannya yang mudah didapatkan menjadikannya sebagai buah paling ideal untuk diet.

Seorang pakar nutrisi bernama Yulia Tarbath melakukan sebuah percobaan untuk menguji manfaat pisang. Ia melakukan diet dengan hanya makan pisang saja selama 12 hari untuk detoksifikasi tubuh. Ia menamakan percobaannya tersebut dengan nama ‘Banana Island’.

‘Banana Island’ adalah sebuah frase yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang diet dengan hanya makan satu jenis buah saja untuk jangka waktu tertentu. Menurut Yulia, diet ‘Banana Island’ ini sebenarnya tidak harus melulu pisang, tapi bisa juga menggunakan buah lainnya seperti mangga, anggur, atau kesemek.

Aturannya adalah bahwa Anda memilih hanya 1 jenis buah dan tetap konsisten mengonsumsinya hingga masa tantangan berakhir.

Bagaimana caranya menjalani diet pisang ini? Caranya yaitu:

  • Anda hanya makan pisang yang matang
  • Anda minum banyak air, hingga 3 liter sehari
  • Anda berolahraga seperti biasa
  • Anda cukup beristirahat karena tubuh Anda akan melalui detoks dan pemulihan lebih dalam

Setelah 12 hari menjalani diet dengan cara ini Yulia melihat perubahan positif yang signifikan pada kesehatan fisik dan emosionalnya. Lalu perubahan apa yang terjadi pada tubuhnya?

Pada awalnya, ia melihat ada perbaikan pada pencernaannya dan tidak merasakan adanya komplikasi sama sekali. Pisang yang dikenal kaya serat memiliki kemampuan untuk mengatur elektrolit, mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu pencernaan.

Kemudian, dia lebih sering mendapatkan ketenangan dan kedamaian serta kreativitas pada tingkat yang lebih tinggi. Ia merasa pikirannya jadi semakin tajam dan lebih mudah dalam mengerjakan tugas dan kegiatan. Ia merasakan keseimbangan dan juga pikiran yang positif. “Saya mengalami kejernihan mental yang luar biasa dan fokus,” kata Tarbath.

Perasaan ini disebabkan oleh kandungan triptofan dan potasium dalam pisang yang membantu dalam komunikasi sel serta turut membantu transport oksigen ke otak sehingga kadar oksigen dalam otak tetap terjaga.

Selain itu, dia merasa lebih energik dari sebelumnya. Kulit menjadi lebih lembut dan bersinar secara alami. Saat berolahraga berat, Yulia juga tak lagi merasakan nyeri pada kakinya. Tubuhnya pun terasa lebih fleksibel dari sebelumnya.

Apa saja sebenarnya manfaat dari diet pisang ini? Manfaatnya antara lain:

  • Efisien dan sangat cepat untuk detoks
  • Memberikan sistem pencernaan Anda kesempatan untuk fokus hanya pada satu buah dan menghabiskan lebih sedikit energi
  • Mempercepat penyembuhan dan pemulihan
  • Membantu menurunkan berat badan secara alami
  • Membantu untuk mengakhiri kecanduan atau trauma makanan
  • Meningkatkan vitalitas, tingkat energi dan kejernihan pikiran
  • Meningkatkan kebugaran
  • Salah satu cara terbaik untuk beralih ke diet makanan 100% rendah lemak

Pisang memang sangat berguna untuk membantu menurunkan berat badan. Satu buah pisang mengandung 108 kalori yang berjumlah 17,5 gram karbohidrat. Pisang juga mengandung serat, vitamin, dan mineral serta zat pektin yang membuat Anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. Hal ini membuat pisang ideal untuk setiap program penurunan berat badan.

Pisang juga memiliki indeks glikemik rendah, yang juga membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, makan pisang juga bermanfaat untuk membantu mengendalikan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba diet pisang ini?

Source: Khasiat Manfaat

About admin

Check Also

Waspadai 7 Bahaya Akibat Sering Makan Gorengan

Anda hobi ngemil gorengan atau mungkin Anda suka menjadikan gorengan sebagai lauk makan? Hampir  semua ...