Monday , November 19 2018
Home / Relaksasi / Renungan / Impian, Kenyataan dan Harapan!

Impian, Kenyataan dan Harapan!

Dalam hidup setiap manusia dibekali banyak harapan dan impian yang ingin diraih, apalah artinya hidup tanpa sebuah harapan dan impian.

Harapan dan impian dalam hidup kita seperti sebuah motor penggerak bagi sendi-sendi kehidupan yang kita lakoni. Ia menjadi energi pendorong dan menghempaskan segala kelemahan-kelemahan kita yang sering menjadi penghambat.

Di saat lain, harapan dan impian seperti fatamorgana, yang kemunculannya membuat kita terjerumus ke dalam lembah kesesatan. Ia menjadi penghancur bagi segala kekuatan-kekuatan kita yang sudah dibangun bertahun-tahun.

Namun bagaimana sebuah impian mampu menjadi motor penggerak motivator kita? atau malah hidup kita dibayang-bayangi halusinasi dengan impian yang ingin kita capai lalu melemparkan kita ke lembah kebinasaan.

Mari kita simak dulu beberapa gambar dibawah ini, adalakah ia sebuah fakta halusinasi, impian ataukah harapan?

Setelah Anda melihat deretan gambar diatas, apa yang terpikir dalam benak Anda? Mungkin apa yang kita pikirkan berbeda beda.

Pernahkah kita berandai andai, ” coba kalau saja, andaikata, seumpama…….. saya seperti dia saya akan lakukan ini, saya akan lakukan lebih baik, saya akan lakukan lebih sempurna.

Seringkah kita mencari alasan pembenaran tidak bisa melakukan sesuatu atau gagal karena kondisi kita begini tidak seperti dia yang lebih sempurna.

Andai saja uang saya banyak saya akan lebih banyak beramal dan bersedekah. Andai saja, seumpama semisal dan apapun yang satu arti sama kadang sempat terbesit dalam pikiran kita.

Percayalah Tuhan memberikan keadaan yang terbaik bagi kita seperti yang kita miliki sekarang ini, untuk itu mari kita syukuri apapun keadaan dan pahitnya kondisi yang kita alami sekarang.

Kapan saat tepat kita membuat mimpi menjadi suatu hal yang memacu kekuatan hidup kita lebih maju?

Di sinilah letak perbedaan antara sebuah rencana (planning) dengan sebuah khayalan, sebuah rencana dibuat dengan sistematis dan memperhitungkan waktu kapan kita akan raih step by step, dibarengai dengan sebuah usaha nyata untuk meraihnya. Sedangkan sebuah khayalan hanya terlintas di angan dan tidak diwujudkan secara konkret menjadi sebuah master plan kerja untuk pencapaian.

Berhentilah berkhayal, syukuri yang ada sekarang wujudkan harapan dan impian Anda dalam sebuah planning atau visi hidup yang konkret dan dibarengi usaha pencapaian.

Source: Berita Unik

About admin

Check Also

Belajar Memahami Kehidupan dari Secangkir kopi

Ayah : Nak, tolong buatkan kopi dua gelas untuk kita berdua, tapi gulanya jangan engkau ...