Saturday , August 18 2018
Home / Berita / Dahlan Iskan Tunjuk Petinggi Antam Jadi Bos Inalum

Dahlan Iskan Tunjuk Petinggi Antam Jadi Bos Inalum

inalum-hasol-produksiJAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Winardi sebagai direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) yang beru menggantikan Sahala Hasolon Sijabat. Di BUMN, Winardi bukanlah orang baru karena dia adalah salah seorang direktur di PT Antam.

“Direktur Utama Inalum Winardi , sebelumnya di ANTAM, lulusan metalogi ITB,” ujar Dahlan usai rapat pimpinan di Graha Mandiri, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Untuk saat ini baru Dirut Inalum yang terpilih. Rencananya serah terima Winardi menjadi pemimpin perusahaan BUMN yang mengelola aluminium akan dilakukan besok lusa.

“Dulu dia calon dirut Antam, yang waktu itu saya sempat bingung pilih yang mana. Mereka berdua (Winardi dan Tato) enggak kalah hebatnya. Dia itu hebat (Winardi), lulusan ITB dan dia juga ahli marketing,” puji mantan Dirut PLN itu.

Mantan Direktur Utama PLN ini menilai Winardi ahli dalam mengembangkan proyek di Inalum. Dahlan pun berharap Winardi bisa mendorong produksi Inalum tanpa harus impor bahan baku.

“Dirutnya ahli marketing. Ini untuk mendukung pengembangan Inalum dua tahun ke depan, seperti ikut mengembangkan pabrik yang lebih di hulunya, seperti pabrik pengolahan alumina di Mempawah sehingga bahan bakunya tidak perlu impor dari Australia,” ungkapnya.

About byHaqq

Pena adalah senjata yang lebih halus dari atom. Kadangkala terhempas angin, terbuang seperti sampah. Kadangkala terkumpul ambisi, tergali seperti ideologi. Manfaat dan mudharat pena adalah maqamatmu...

Check Also

Kesucian Politik Diuji Ketika Mantan Napi Koruptor, Narkoba dan Kejahatan Seksual Menjadi Caleg

I Disalah satu stasiun televise, terjadi debat kusir sengit antara dua orang dalam sebuah talk-show. ...