Saturday , October 20 2018
Home / Ensiklopedia / 6 Alasan Anda Harus Mencoba Oatmeal Untuk Perawatan Kulit

6 Alasan Anda Harus Mencoba Oatmeal Untuk Perawatan Kulit

6 Alasan Anda Harus Mencoba Oatmeal Untuk Perawatan KulitOatmeal adalah makanan yang terbuat dari gandum dan banyak dipromosikan sebagai makanan sehat bagi kita. Namun, bahan makanan yang satu ini juga merupakan bahan yang sangat menguntungkan bagi kecantikan.

Ada yang menggunakan oatmeal secara alami, ada juga yang memilih produk kecantikan yang mengandung oatmeal. Sebenarnya apa sih yang membuat oatmeal begitu bermanfaat bagi kulit kita? Vemale akan mengungkap rahasianya untuk Anda.

Kulit Berkilau? Oatmeal Bisa Mewujudkannya

Oatmeal adalah bahan yang kandungannya sangat baik untuk kulit. Ritual kecantikan menggunakan oatmeal mampu membuat kulit Anda berkilau seperti menggunakan air beras.

Melembutkan Kulit

Selain membuatnya berkilau, oatmeal juga bisa melembutkan kulit Anda. Bila Anda menggunakannya sebagai scrub dengan mencampur oatmeal dengan madu dan air, tak hanya membuat kulit Anda lebih lembut, namun juga kenyal dan awet muda.

Aman Untuk Kulit Sensitif

Banyak wanita yang memiliki kulit sensitif mempercayakan perawatan menggunakan oatmeal. Kandungannya sangat lembut dan jarang membuat kulit iritasi. Caranya hanya dengan membasuh wajah menggunakan air larutan oatmeal dan bilas hingga bersih.

Memperbaiki Kondisi Kulit

Mereka yang punya kulit rentan stres, sering bermasalah atau kering, sebaiknya mencoba masker oatmeal. Karena kandungannya mirip dengan beras, oatmeal dengan baik mampu memperbaiki kulit kembali ke kondisi optimalnya.

Pelembab Alami

Gunakan oatmeal sebagai senjata Anda melawan kulit kering. Buat lulur oatmeal dengan menggunakan 3 sdm oatmeal, 3 sdm madu dan 3 sdm minyak zaitun. Gunakan lulur ini untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkannya. Maka kulit Anda akan lebih tahan pada perubahan cuaca ekstrim, terutama saat pancaroba.

Mengecilkan Pori

Gunakan masker oatmeal yang bisa membantu Anda mengangkat sel kulit mati, membersihkan dan mengecilkan pori sekaligus. Oatmeal memang punya tekstur kental namun tak akan menyumbat pori Anda.

Nah, kalau Anda ingin mendapatkan perawatan yang mudah dan murah, mungkin oatmeal bisa menjadi pilihan. Selamat mencoba. 

Sumber: www.vemale.com

About admin

Check Also

Punya Batu Ginjal? Coba Lunturkan dengan Jeruk Nipis

Ginjal adalah salah satu organ dari sistem eksresi kemih yang memiliki peran penting dalam penyaringan ...